tentang ngelamar beasiswa kemaren

12 Mei 2012
note: ini adalah postingan yang sangat-panjang-sekali

jadi gini, waktu itu aku ngeliat statusnya nitya tentang beasiswa di suatu tempat. yah aku masih nyantai nyantai aja tuh, ternyataaaa kelewatan sampe sebulan. baru inget lagi pas arum dispen buat daftar beasiswanya. padahal 4 hari ditutup trololol. langsung searching dan ngajak temen yang mau ikut. dan yang cuma mau cuma M (disamarkan)

setelah diurus kesana kemari dan lengkaplah sudah berkasku, ketemu M pas pulang
M: fah, mau daftarnya kapan?
aku: hari kamis
M: oh, yaudah gue kesananya besok
aku: (dalam hati aku ngomong: yaudah sono)
ternyata besoknya

M: fah, besok berangkatnya gimana?
aku: naik.. mobil?
M: oh bareng dong!
aku: eh aku bareng orangtuaku!
M: gapapa gue ikut ya?
aku: (dalem hati, nahlo gimana gue bilangnya ini)
giniloh, orangtuaku emang ngelarang banget sama yang berbeda gender, gimana ya, aku dijaga banget padahal ngga kenapa kenapa, dan.. susah ngomongnya. yah pokoknya gitulah ==a

pas malem aku coba sms si M, inti kasarnya sih "jangan ikut mending lu bawa mobil sendiri aja deh" tapi diperhalus (sadis), tapi ternyata baru tau nomer itu ngga aktif lagi ==
besoknya lagi ada halal-bihalal di sekolah, aku udah minta izin sih sama wali kelas dan guru piket (bawa orangtua sih hoho), ga mikir dah tuh si M gimana. lalu ada sms
M: "nanti kalo mau berangkat sms ke nomor ini ya"
aku: "berangkat sekarang"
M: "yaudahlah cau sekarang"
aku: "eh lu bawa mobil sendiri ga?"
ternyata ga dibales lagi
aku udah jalan ke mobil, dan nungguin ini si M jadi apa engga sih, kalo bawa mobil sendiri kan bisa iring iringan gitu, gausah nebeng nebeng
aku: bu, ada temen yang mau ikut
ibu: yaudah, pak tunggu dulu ada temen afi yang mau ikut
aku: .....tapi temennya cowok
bapak: HAH? kalo cowok ngga boleh!
aku: ngga, siapa tau dia bawa mobil jadi bisa ngikutin di belakang (ngeles). (ternyata pas kucari gaada mobil M, nahlo)
sekitar 5-10 menit kemudian, dateng M dengan tampang memelas. lalu balik lagi
aku: itu pak temennya
ibu: udahlah pak, kasian. sana panggil temennya
aku: (manggil M)
M: om, tante, numpang ya
aku: lu duduk di depan ya (ogah banget kalo berdua di belakang--; dan dia duduk di depan)
yaa selanjutnya basa basi-lah biasa. karena perjalanan jauh banget, setengah jam kemudian... si M tidur. sumpah malu-maluin banget. mana mulutnya mangap, ngadep keatas, terus ngorok dikit, ni anak ==; pas udah mau deket baru deh dia bangun

kita masuk ruangan, ibuku cuma nganter sampe depan tempatnya doang. lalu masuklah aku sama Mdisana kita bukan ngedaftar, tapi ngelamar, kayak orang kerja sumpil. ngeri banget pas ngeliat orang (yang mungkin adalah seorang dosen) ngomong kaku, gue gugup pas mau nyerahin, maka si M duluan
(mungkin dosen setempat): *ngeliat-liat berkasnya. fotonya mana?
M: AH! lupa pak
(mungkin dosen setempat): *hanya diam. pendaftarannya tutup besok loh
M: besok saya balik lagi deh pak
malang sekali nasibnya. kasian. karena aku ga berani ngomong apa-apa dan emang pendiam, makanya aku ngga ngomong apa-apa, tapi dalem hati sih kasian(got it?) . alhamdulillah aku lancar sih. pengumuman seleksi berkasnya minggu kedua Mei, doain ya kawan!


*pas balik ke mobil
M: om, saya mau pulang sendiri aja ya om
bapak: loh kenapa? emang rumahnya dimana?
M: di citayem, ini mau menjelajah keliling-keliling daerah sini biar ngerti, makasih ya
ibu: hati-hati ya
(pas M udah ilang)
aku: M ga bawa pasfoto tuh
semua: OOOHHHH!

dan begitulah semuanya berakhir, mungkin ini ya perasaan waktu ngelamar kerja, tepi minus orang tua. begitulah yang aku pikirkan

pengumumannya udah keluar kemaren, dan ternyata aku ga lolos :p, mungkin karena surat rekomendasinya aku copas dari orang tanpa edit *eh, atau mungkin nilaiku kurang, atau mungkin emang awalnya aku ngga terlalu niat ini, atau mungkin aku kurang doa. namanya juga coba coba (jangan ditiru eh). semangat snmptn ya kawan :D

0 comment:

Posting Komentar