perjalanan kita belum terhenti sampai disini, kawan (part 2)

31 Okt 2012
batas terakhir pendaftaran monbukagakusho scholarship adalah hari ini, tanggal 15 juni
jam 8 pagi F sudah stand by di sekolah untuk meminta nilai lengkapnya. namun, ketika di SMS dan telpon, ternyata jam 10 masih saja belum selesai. karena orangnya ga sabaran, aku langsung naik angkot dan pergi ke sekolahnya F.

disambut dengan ramah oleh beberapa guru dan disuguhi es kelapa muda disana. agak miris, administrasi dan segalanya berbeda dengan sekolahku. karena ini smk swasta, semuanya terlihat tidak teratur. bahkan nilai rata-rata belum dihitung, rekapannya tidak ada. aku..bingung
kemudian adzan berkumandang, sambil memandangi jam dinding di kantor guru, kecemasanku bertambah. BRAK! "pak, maaf.. biarkan saya yang menghitung rata-ratanya!" guru tersebut terlihat kebingungan di depan laptop, melihatku sambil agak malu. "boleh kan, pak?"

aku tahu F juga cemas, tapi dia menyembunyikannya, aku juga tahu aku tidak sopan, tapi mau gimana lagi? kantor kedutaan besar jepang akan tutup jam 4 sore sementara jam 2 siang aku masih berada disini. aku tidak mau membiarkan F menyia-nyiakan kesempatan ini.

kira-kira jam 2 baru selesai melegalisasi daftar nilai tersebut dan semacamnya. F meminjam telepon TU untuk menelpon kedutaan besar jepang, memastikan bahwa dia tidak akan terlambat.

A: apa katanya?
F: ditungguin kok sampe malem, tapi bagian pendidikan udah tutup, nanti dikumpulin ke satpam aja
A: yaudah nanti beli amplop deh di warung

dengan setengah berlari, aku dan F meninggalkan sekolah itu, menuju warung terdekat yang menjual amplop coklat. kemudian lari menuju stasiun citayam, membeli tiket commuter line, turun di manggarai, berjalan jauh seperti rute yang kemarin.

F: kemarin kan numpang sholat di sarinah, sekarang di lotus aja ya
A: iya ya, ntar dulu kumpulin ini dulu deh

tunggu sebentar, emang di kedubes gaada mushola? ga kepikiran deh .__.

kita sampai disana sore, lupa jam berapa, intinya udah gaboleh masuk lagi, jadi amplop yang berisi dokumen itu dikumpulkan di satpam. semoga diterima, begitu doanya F

jalan ke lotus, tunggu, ini mall kok udah nyampe ujung? musholla dimana? muter muter ternyata gaada musholla! akhirnya kita tanya satpam

satpam: gaada dek, adanya masjid di belakang sana, kalau mau numpang di mushollanya karyawan pizza hut

mall segede gini mushollanya cuma 3x3 meter? ya ampun
dan kita pulang..

oh iya lupa, kemarin kita sempet nyasar, ke bekasi....
aku dan F ngga denger pengumuman kereta, dan baru sadar saat di ujung, ternyata kita naik kereta arah bekasi, bukan bogor haha, kemudian kami menunggu kereta balik lagi ke manggarai untuk transit dan naik kereta ke bogor. alhasil aku baru sampai di rumah pukul 10 malam, ga akan terlupa deh :')

0 comment:

Posting Komentar